Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, January 14, 2022, 16:05 WIB
Last Updated 2022-01-14T09:10:04Z
BojonegoroViewerViral

53.717 Anak Di Bojonegoro Telah Disuntik Vaksin Covid-19



BOJONEGORO - Upaya percepatan vaksinasi ini, sebagaimana terpantau di balai desa sambongrejo, kecamatan sumberrejo, bojonegoro. Vaksinasi yang digelar sejak pukul delapan pagi ini, langsung diserbu warga sekitar.

Tak hanya masyarakat umum dan lansia. Tampak pula sejumlah anak-anak turut mengantre bersama orangtua, untuk mendapatkan vaksinasi.

Mereka, bahkan tampak bersemangat dan antusias, menunggu giliran, guna mendapatkan layanan suntik vaksin dari petugas kesehatan.

Mereka juga mengaku senang telah mendapatkan layanan vaksinasi. Dimana kali ini merupakan suntik vaksin untuk dosis kedua.

Berdasarkan data tim satuan tugas penanganan covid-19 pemkab bojonegoro, hingga pertengahan januari ini, tercatat ada sebanyak 53.717 anak usia diatas enam tahun, telah disuntik vaksin dosis satu atau mencapai 51 persen dari target yang ditentukan, yakni sejumlah 105.599 anak.

Adapun untuk masyarakat umum, dari target sasaran vaksinasi sejumlah 1.025.995 orang, sebanyak 87 persen diantaranya telah tervaksin. Dan lansia dari total 96 ribu orang, 72 persen diantaranya telah mendapatkan vaksinasi, minimal satu kali atau dosis pertama.

Warga yang belum vaksin diharapkan segera mendaftar di lokasi vaksinasi terdekat, agar herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera tercapai. Adapun tatacaranya cukup mudah, diantaranya membawa kartu keluarga atau ktp dan hadir di pos pelayanan vaksinasi. Selain itu, wajib menerapkan protokol kesehatan saat berada di pos pelayanan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bergerombol, hingga mencuci tangan.