Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 21 Januari 2022, 13:25 WIB
Last Updated 2022-01-21T06:25:06Z
Pojok PituViewerViral

Gandeng Bulog, Pemkab Ngawi Gelar Operasi Pasar Beras Dan Gula


NGAWI - Bertempat di halaman pasar besar ngawi, dinas perdagangan perindustrian dan tenaga kerja, dan perum bulog madiun menggelar operasi pasar murah. Untuk bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar ini adalah beras dan gula.

Untuk gula pasir, saat ini harga di pasaran sudah mencapai rp.14 ribu per kilogram, di jual dengan harga rp.12.300 per kilogram. Sedangkan untuk beras saat ini mencapai rp.10 ribu per kilogram, dijual dengan harga antara rp.8.500 kualitas medium dan rp.10.500 kualitas premium.

Pelaksanaan operasi pasar ini telah dilaksanakan mulai tanggal 17-20 januari ini di dua pasar wilayah ngawi yakni pasar beran dan pasar besar ngawi. Melihat tingginya antusias masyarakat maka pemkab berencana mengajukan kembali perpanjangan operasi pasar, namun melihat kondisi harga di pasaran terlebih dulu.

Saat ini pelaksanaan operasi pasar dilakukan pemerintah sebagai upaya intervensi terhadap tingginya harga kebutuhan pokok di pasaran saat ini. Diharapkan dengan operasi pasar dapat menekan laju kenaikan harga dan kembali pada harga normal.