Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 13, 2022, 14:32 WIB
Last Updated 2022-01-13T09:33:39Z
BojonegoroViewerViral

Peresmian Jembatan Kanor-Rengel Disambut Antusias Warga



BOJONEGORO - Peresmian jembatan kanor-rengel atau biasa disebut jembatan kare oleh gunernur jawa timur bersama bupati bojonegoro dan tuban, pada rabu siang, disambut antusias ribuan warga. Jembatan sepanjang 210 ini menjadi salah infrastruktur yang diidam-idamkan oleh warga bojonegoro maupun tuban.

Pasalnya, selama ini untuk beraktifitas ke bojonegoro maupun ke tuban, warga harus menggunakan perahu tradisional menyeberang sungai bengawan solo. Sedangkan kendaraan roda empat harus memutar jauh melalui babat lamongan atau bojonegoro kota.

Dalam peresmian jembatan kare ini, ribuan warga antusias datang ke lokasi, untuk melihat secara langsung dibukanya jembatan. Selain untuk mempermudah akses transportasi, jembatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian warga bojonegoro maupun tuban.

Selain itu, jembatan ini juga diharapkan bisa menjadi sarana koneksi antara bojonegoro dan tuban di sektor ekonomi. Apalagi bojonegoro yang dikenal sebagai lumbung pangan dan tuban yang kaya dengan hasil laut.