Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 24 Januari 2022, 14:20 WIB
Last Updated 2022-01-24T08:21:31Z
TubanViewerViral

Vaksin Booster Sasar Jurnalis Tuban Dan Keluarganya



TUBAN - Para jurnalis dan keluarganya di kabupaten tuban, mendapatkan vaksin covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster di balai wartawan jalan pramuka nomor 1 tuban. Vaksinasi ini digelar atas kerjasama komunitas wartawan lokal dari ronggolawe press solidarity (RPS) dan puskesmas kecamatan montong tuban.

Jumlah vaksin yang tersedia para jurnalis dan keluarganya ini kurang lebih 80 dosis. Tidak hanya vaksin booster, petugas puskesmas montong juga membawa vaksin dosis 1 dan 2 yang akan diberikan bagi yang belum disuntik vaksin.

Sebelum menerima suntik vaksin. Penerima vaksin dipastikan kondisi kesehatan serta kelayakan menerima vaksin booster. Mulai dari cek suhu tubuh, tensi darah, riwayat penyakit, hingga pengecekan data terakhir menerima suntik vaksin.

Vaksinasi penguat bagi pekerja media penting, karena setiap harinya wartawan berinteraksi dengan banyak pihak dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu menurut bisukma yudha, dokter puskesmas montong tuban. Vaksin booster menyasar jurnalis dan keluarganya karena mereka rentan dengan pekerjaan sehari-sehari sebagai pencari berita. Dengan vaksin ketiga, kalangan jurnalis lebih terlindungi dari varian covid-19 baru omicron yang kini menyebar di indonesia.