Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, February 12, 2022, 15:07 WIB
Last Updated 2022-02-12T08:34:08Z
TubanViewerViral

Kasus Covid-19 di Tuban Naik, Polisi Gencarkan Razia Vaksin



TUBAN - Kasus covid-19 di kabupaten tuban terus bertambah dalam sepekan terakhir. Per 11 februari 2022 tercatat kasus aktif covid-19 ada sebanyak 66 orang. Ini setelah terjadi dalam sehari ada penambahan kasus baru sebanyak 39 orang.

Kondisi ini membuat satgas covid-19 bersama polres tuban dan jajarannya menggiatkan vaksinasi dan imbauan disiplin protokol kesehatan. Salah satunya seperti yang dilakukan di mapolres merakurak tuban, pada pagi tadi.

Polsek setempat menggelar razia vaksinasi sekaligus operasi yustisi bagi pengendara yang melintas di jalan raya tuban-montong. Satu persatu pengendara roda dua yang melintas, langsung diarahkan masuk ke mapolsek merakurak tuban. Mereka diperiksa dan dipastikan sudah mengikuti vaksinasi booster atau belum.

Bagi yang belum menerima vaksin tahap satu, dua dan vaksin booster, mereka langsung diarahkan untuk disuntik vaksin covid-19. Sebelum disuntik vaksin, mereka diwajibkan mengikuti screening, untuk dipastikan kondisi kesehatannya.

Sejumlah pengendara yang terjaring razia ini awalnya mengaku kaget. Pasalnya, mereka menyangka kegiatan ini adalah razia kendaraan bermotor. Namun, ternyata adalah razia vaksin.

Razia vaksin ini dilakukan polsek merakurak tuban bekerjasama dengan puskesmas, koramil serta satpolpp setempat. Ini dilakukan sesuai arahan dari pemerintah terkait percepatan vaksinasi serta untuk menekan laju penambahan kasus baru covid-19 di tuban.

Sedikitnya 50 pengendara motor dari berbagai daerah terjaring razia vaksin. Selain razia vaksin, petugas juga membagikan masker bagi pengendara yang kedapatan tidak taat prokes serta mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.