Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, February 1, 2022, 15:27 WIB
Last Updated 2022-02-01T08:36:00Z
Pojok PituViewerViral

Kasus Covid-19 Meluas, Dewan Desak Ketua Satgas Lakukan Evaluasi



NGAWI - Kasus covid-19 di kabupaten ngawi terus meningkat, bahkan sebaran kasus yang berawal dari temuan di smpn 5 ini terus meluas hingga di SMAN 1 ngawi. Sejumlah pendidik dan siswa di SMAN 1 ngawi juga dilakukan tracing karema diketahui terdapat seorang siswa yang merupakan anak dari seorang guru dari SMPN 5 ngawi yang juga dinyatakan positif covid-19.

Merebaknya kasus covid-19 di ngawi ini menjadi sorotan pihak DPRD setempat. Ketua DPRD ngawi heru kusnindar mengatakan, dalam penanganan covid-19 terdapat ketua gugus tugas sebagai penanggung jawab dalam hal ini bupati ngawi. Dewan berharap ketua satgas covid-19 untuk melakukan evaluasi terhadap pembelajaran tatap muka (PTM) secara terus menerus.

Selain itu, dengan adanya penyebaran covid-19 di satuan pendidikan yakni smp negeri 5 ngawi dan sma negeri 1 ngawi merupakan pekerjaan rumah bersama. Harapannya ketua satgas covid-19 untuk melakukan breakdown dan mengevaluasi dalam penanganan covid-19 di ngawi. Harapannya penyebaran covid-19 di kabupaten ngawi dapat diminimalisir.

Heru menduga mulai merebaknya kembali kasus covid-19 di ngawi juga mulai longgarnya kegiatan masyarakat dan ngawi saat ini berada di level 1. Sehingga sangat dikhawatirkan masyarakat sendiri sudah mengabaikan protokol kesehatan.