Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, February 26, 2022, 15:14 WIB
Last Updated 2022-02-28T04:23:12Z
Pojok PituViewerViral

Menikmati Sensasi Lobster Bakar Di Pulau Noko Bersama Gus Muwafiq


GRESIK - Bagi anda pecinta seafood, belum lengkap rasanya jika belum menikmati lobster bakar di pulau noko, kepulauan bawean, kabupaten gresik. Selain terkenal dengan lobster bakarnya yang gurih dan nikmat, pulau yang ada di sisi timur kepulauan bawean ini juga terkenal akan keindahan alamnya yang masih asri.

Selain lobster bakar, di pulau noko anda juga bisa menikmati aneka masakan seafood lain. Diantaranya udang lobster kela bumbu merah, sop lobster, dan lobster goreng. Ini membuat pulau noko selalu menjadi primadona para pecinta petualangan dan kuliner laut dari berbagai daerah.

Bahkan, kyai haji ahmad muwafiq atau biasa dipanggil gus muwafiq, juga berkunjung ke tempat ini. Ulama nu asal yogyakarta ini datang ke pulau noko bersama dengan rombongan, untuk menikmati keindahan alam dan seafood segar yang ada di pulau noko.

Rombongan memilih menikmati lobster bakar. Lobster ini masih hidup, sehingga rasanya akan nikmat dan gurih. Cara memasaknya cukup sederhana, yakni dibakar diatas bara api hingga warna kulit lobster kemerahan. Meski dibakar tanpa bumbu apapun, namun rasanya dijamin nikmat dan gurih.

Harga lobster disini bervariasi. Untuk lobster yang masih hidup dijual per kilonya seharga 350 ribu rupiah. Sementara lobster mati dijual seharga 175 ribu rupiah per kilogramnya.

Selain bisa menikmati aneka seafood segar, wisatawan juga disuguhi pemandangan indah pulau noko yang masih bersih dari polusi.

Bagaimana? Anda tertarik menikmati kelezatan seafood dan keindahan alam pulau noko?