Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, February 14, 2022, 15:14 WIB
Last Updated 2022-02-14T08:14:01Z
Pojok PituViewerViral

Ratusan Warga Serbu Pasar Murah Minyak Goreng Di Jombang


JOMBANG - Ratusan warga ini langsung merangsek ke petugas yang melayani pembelian minyak goreng murah, di kantor unit pelaksana teknis pengelolaan pendapatan daerah badan pendapatan daerah, kabupaten jombang.

Gubernur jawa timur khofifah indar parawangsa memantau langsung pelaksanaan pasar murah tersebut. Dalam operasi pasar murah ini setiap warga hanya berhak mendapatkan 2 liter minyak goreng dengan harga 25 ribu saja.

Ginah salah satunya, pemburu minyak goreng ini mengaku rela antre untuk mendapatkan minyak murah. Pasalnya, harga minyak masih tembus 20 ribu perliter di daerahnya. Dengan menggendong bayinya dia mengaku bersyukur mendapatkan minyak meskipun hanya dua kilogram.

Sementara khofifah indar parawangsa gubernur jawa timur mengakui pasar murah ini sengaja digelar untuk menekan harga minyak goreng di pasar. Operasi ini akan terus digelar dengan harga sesuai h-e-t yang sudah ditentukan pemerintah.

Orang nomer satu di jawa timur ini, mengajak semua bupati dan walikota diwilayahnya untuk melakukan langkah serupa. Ini dilakukan untuk mengendalikan harga minyak goreng yang masih relatif tinggi di pasaran.