Iklan

Sketsa Bengawan
Selasa, 15 Maret 2022, 15:43 WIB
Last Updated 2022-03-15T08:53:02Z
BojonegoroViewerViral

Cegah Stunting, Ketua Forikan Jatim Bagikan Paket Ikan Di Bojonegoro


BOJONEGORO - Dinas perikanan dan kelautan jawa timur, menggelar kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan atau gemarikan, di kabupaten bojonegoro. Kegiatan tersebut berlangsung di desa sobontoro, kecamatan balen, kabupaten bojonegoro, pada selasa siang.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh kepala dinas perikanan dan kelautan jawa timur dyah wahyu ermawati, ketua forum peningkatan konsumsi ikan jawa timur arumi bachsin, bupati bojonegoro yang diwakili oleh asisten 3 daerah, serta masyarakat sobontoro dan mulyo agung.

Kampanye gemarikan di bojonegoro ini dilakukan, untuk ketahanan pangan dan peningkatan gizi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dalam mencegah stunting serta angka kematian ibu dan anak di kabupaten bojonegoro.

Ketua forum peningkatan konsumsi ikan jawa timur arumi bachsin menyampaikan. Kampanye gemarikan ini diharapkan bisa berhasil dan membantu salah satu strategi dalam percepatan stunting.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan tabur benih ikan sebanyak 25 ribu, berbagai jenis ikan di waduk bandung bondowoso, di desa sidobandung, kecamatan balen, bojonegoro. Penebaran benih juga merupakan langkah yang di ambil dalam upaya mencegah stunting, dan nantinya ikan yang ditebar, akan membuahkan hasil yang dapat dinikmati masyarakat setempat.

Pada kegiatan kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan, disediakan sebanyak 200 paket box ikan serta bingkisan, untuk dibagikan kepada warga.