Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, March 28, 2022, 14:36 WIB
Last Updated 2022-03-28T08:21:35Z
TubanViewerViral

Dua Ular Piton Raksasa Terjerat Jaring, Evakuasi Berlangsung Menegangkan


TUBAN - Seperti terekam dalam video amatir warga, dua ekor ular piton berukuran besar terjerat jaring lapangan voli di dekat pemukiman warga di kelurahan latsari, kecamatan tuban, kabupaten tuban. Oleh warga, ular ini langsung ditangkap beramai-ramai dan di evakuasi ke tempat yang lebih aman, agar tidak membahayakan warga.
 
Ular pertama sepanjang sekitar 3,5 meter ditangkap warga seminggu lalu. Sementara ular kedua sepanjang 5 meter berhasil ditangkap warga pada hari minggu kemarin, 27 maret 2022.
 
Belum diketahui secara kedua ular piton ini berasal. Warga menduga ular masuk pemukiman untuk memburu hewan ternak peliharaan warga yang dilepas liarkan. Setelah ditangkap, ular raksasa ini kemudian dimasukkan ke dalam sangkar burung.
 
Menurut warga, ular pertama kali diketahui oleh pencari bonsai. Sementara ular kedua, diketahui warga yang sedang bersih-bersih di sekitar lapangan bola voli setempat. Setelah sempat dipelihara di salah satu rumah warga, ular ini kemudian diserahkan kepada petugas damkar tuban.
 
Evakuasi kedua ular ini yang dilakukan oleh petugas damkar tuban pada senin siang berlangsung menegangkan. Ular terlihat terus berontak dan melawan petugas damkar. Hewan melata ini berusaha melepaskan diri dengan berguling-guling saat dipindah dari sangkar burung ke dalam karung.
 
Beringasnya ular membuat tiga petugas kesulitan mengevakuasi ular piton. Namun setelah beberapa menit beradu tenaga, petugas dibantu warga berhasil mengevakuasi dua ular besar, lalu membawanya ke kantor dinas satpol pp dan damkar kabupaten tuban.