Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, March 30, 2022, 14:51 WIB
Last Updated 2022-03-30T08:30:29Z
Pojok PituViewerViral

Puluhan Rumah Hancur Diterjang Puting Beliung


BLITAR - Angin puting beliung kembali menerjang wilayah kabupaten Blitar bagian utara. Kali ini, tercatat sedikitnya 47 rumah warga di dusun gambar anyar, desa sumber asri, kecamatan nglegok, Blitar, mengalami rusak berat akibat terjangan angin puting beliung. Kerusakan umumnya terjadi dibagian atap, selain  penyangga atap putus, genteng dan esbes runtuh ke tanah.

Menurut , eko novianto, kepala dusun gambar anyar desa sumber asri. Puting beliung menerjang kawasan setempat pada senin malam. Angin datang bersamaan dengan hujan deras. Kemudian menghantam puluhan rumah warga.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerusakan yang ditimbulkan ditaksir membuat kerugian puluhan juta rupiah.

Paska kejadian, warga bersama aparat pemerintah desa dengan dibantu aparat kepolisian , tni dan bpbd bergotong royong membersihkan puing puing reruntuhan bangunan dan memperbaiki rumah warga.

Sementara itu , Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso , mengatakan dalam peristiwa ini pihaknya sudah merintahkan bpbd kabupaten Blitar  turun tangan serta  melakukan pendataan kerusakan\.

Warga berharap , pemerintah daerah membantu biaya perbaikan rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung tersebut.