Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, March 26, 2022, 17:08 WIB
Last Updated 2022-03-26T10:08:46Z
Kabar ApikViewerViral

Rapat Kerja Dan Pelantikan Pengurus Kabupaten PBSI Bojonegoro


KABAR APIK - Persatuan bulu tangkis seluruh indonesia (PBSI) kabupaten Bojonegoro, melaksanakan rapat kerja, sekaligus melantik pengurus baru PBSI kabupaten Bojonegoro, periode 2020 -2024, di gendung pendopo malowopati Bojonegoro, pada sabtu pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua PBSI provinsi jawa timur, yang diwakili oleh sekretaris umum joko purnama, bidang pendidikan dan pelatihan PBSI provinsi jawa timur  junaidi, pengurus PBSI provinsi jawa timur, dispora Bojonegoro, koni Bojonegoro, pengurus PBSI Bojonegoro, dan peserta serta tamu undangan.

Kegiatan rapat kerja dan pelantikan pengurus kabupaten PBSI Bojonegoro, diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh  bidang organisasi PBSI provinsi jawa timur, yang menghasilkan keputusan pengurus baru kabupaten PBSI Bojonegoro.

Berdasarkan surat keputusan pengurus provinsi persatuan bulu tangkis seluruh indonesia jawa timur, tentang pengukuhan pengurus kabupaten PBSI Bojonegoro, masa bhakti 2020-2024, dikukuhkan pengurus kabupaten PBSI Bojonegoro sebagai berikut. Dewan pembina bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, ketua umum pengprov PBSI jawa timur, kepala dinas pemudan dan olahraga Bojonegoro, dan ketua koni Bojonegoro.

Untuk penasehat yakni agus purwanto, hidayat rahman, kompol yusis budi krismanto, dan mukhtar setyo hadi. Sementara untuk dewan penasehat joko tricahyono ketua dewan pengawas, masirini wakil ketua, sugeng firmanto sekretaris, dan tresno susilo selaku anggota.

 pengurus harian kabupaten PBSI Bojonegoro sebagai berikut, ketua umum abdul karim, wakil ketua 1 suyanto, wakil ketua 2 sutrisno, wakil ketua 3 m guntur, disusul sekretaris umum mochammad ilham agung prilaksono, wakil sekretaris muhammad baharudin baharsyah. Untuk bendahara di isi oleh muh khoirum basyir selaku bendahara umum dan amelinda sonia wakil bendahara.

Adapun beberapa bidang yang ada di pengurus PBSI Bojonegoro sebagai berikut, bidang organisasi, bidang keabsahan dan si, bidang hubungan antar lembaga, bidang komisi dan disiplin, bidang pertandingan dan perwasitan, bidang pemandu bakat dan prestasi, bidang humas, dana, sarana dan prasarana, serta yang terakhir bidang kesehatan.

Acara selanjutnya berupa pengambilan sumpah sekaligus pelantikan pengurus baru PBSI kabupaten Bojonegoro, yang dilantik secara langsung oleh ketua PBSI jawa timur, yang diwakilkan oleh sekretaris umum PBSI jawa timur jaka purnama, dan kemudian di ikuti oleh seluruh jajaran pengurus kabupaten PBSI Bojonegoro.

Sebagai bukti telah diresmikanya jajaran pengurus baru kabupaten PBSI Bojonegoro, di lakukan penandatanganan berita acara, oleh pengurus provinsi PBSI jawa timur, kepada ketua PBSI Bojonegoro. Sebagai simbolis, berupa penyerahan bendera PBSI dari ketua pengurus provinsi PBSI jawa timur kepada pengurus baru PBSI kabupaten Bojonegoro.

Agar anggota beserta pengurus PBSI kabupaten Bojonegoro, berkomintem dalam menjalankan tugasnya dan tidak melanggar aturan yang ada di ad art PBSI Bojonegoro, maka dilakukan pengambilan ikrar janji sumpah oleh ketua pengrov PBSI jawa timur, yang di ikuti oleh seluruh anggota pengurus baru PBSI kabupaten Bojonegoro.

Ketua umum PBSI provinsi jawa timur yang di wakili  sekretaris umum joko purnama. Menyampaikan teimaksih atas seluruh pengurus provinsi kepada pemerintah kabupaten Bojonegoro, yang telah memfasilitasi kegiatan ini di pendopo megah malowopati Bojonegoro.

Penyediaan fasilitas dalam kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama antara pemerintah kabupaten Bojonegoro dengan PBSI, yang mana pencapaian prestasi itu kalau tidak ada kerjasama dengan semua lini yang ada di kabupaten kota, tidak bisa berjalan, terutama dengan pemerintah daerah dan khususnya adalah dari dispora dan koni sebagai induk organisasi yang ada di kabupaten.

Untuk itu dari pemerintah provinsi dangat mengapresiasi semuanya, dengan harapan dikantiknya pengurus yang baru ini, tentunya bulu tangkis gang ada di Bojonegoro nabti bisa maksimal, dan untuk menyambut porprov di bulan juli nanti. Harapan kedepanya nanti di porprov, bulu tangkis Bojonegoro bisa lebih berbicara dengan prestasi.

Dirinya juga meminta maaf kepada seluruh pengurus PBSI dan masyarakat Bojonegoro, apabila selama 4 tahun ini pengurus provinsi dalam memberikan pelayanan kirang maksimal, tentunya kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Dan nantinya pada tanggal 30 akan dilaksanakan musyawarah provinsi, agar dengan adnya musprov kita bisa sukseskan semuanya, siapapun yang menjadi pemimpin atau pengganti mari kita dukung bersama sama, agar bulu tangkis di jawa timur lebih baik lagi dan semakin berprestasi.

Melalui PBSI Bojonegoro, pengurus provinsi PBSI jawa timur berharap, bisa memaksimalkan komitmen bersama serta bersinergi di semua lini, agar bisa terwujud apa yang mimpi kita tuju bersama.

Sementara itu, bupati Bojonegoro anna mu'awanah, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan. Dalam memanajemen atlet adalah manajemen organisasi itu sendiri harus baik mulai dari sdm nya,  maka dalam membina para calon atlet, bisa terdidik dengan baik menjadi atlet atlet yang baik dan bisa menjadi juara.

Sebuah organisasi olahraga dikatakan sukses, yakni setelah membina dan mencetak para atlet menjadi juara, baik juara kabupaten, juara provinsi, hingga juara nasional.

Maka pada kesempatan tersebut bupati meminta kepada seluruh PBSI beserta jajaranya, semangat dalam menjalankan tugas terutama niatnya dalam mencetak para kader kader olahragawan.

Maka dalam raker nanti, dapat dituangkan program kerja pertama dijaring atlet tingkat kecamatan, dibentuk pengurus kecamatan beserta pengurusnya yang mempunyai semangat untuk bidang olahraga bulu tangkis.

Jadi nantinya pengurus bisa mudah mencari bibit di setiap kecamatan, mulai dari menyisir dari bawah, maka disitulah akan menemukan dan difilter secara bertahap ditemukan namnya bibit atlet.

Pemerintah kabupaten juga mempunyai program kpob, atau kartu pembinaan olahraga berkelanjutan Bojonegoro, kartu tersebut di peruntukan bagi keanggotaan bahwa perserta tersebut, bagian yang di bina oleh pemerintah kabupaten untuk bibit bibit atletik masuk.

Dengan penduduk 1,4 juta warga kemudian demografi dapat dimanfaatkan untuk mencari bibit atlet, dengan usia yang masih produktif mulai dari usia 10 tahun sampai 15 tahun, usia 16 sampai 21 tahun.

Bupati berharap, dalam rapat kerja psbi, nantinya disetiap kecamatan ada klub bulu tangkis yang bisa digunakan untuk berlatih bagi para calon atlet.

Selain itu, pemerintah kabupaten sangat mensuport dan mendukung penuh, PBSI Bojonegoro dalam penjaringan dan pembibitan para atlet Bojonegoro.

Harapanya mulai bulan mei sampai juni,  diadakan percepatan dalam pebuatan klub bulu tangkis di 28 kecamatan, yang nantinya dapat disisir untuk menjaring para atlet kedepanya.

Bupati juga menegaskan, bahwasanya dalam mengemban amanah dalam pengurus PBSI Bojonegoro, jangan digunakan sebagai alat untuk mencari penghasilan, melainkan membantu pemerintah untuk mencari bibit bibit atlet yang nantinya bisa juara dan membanggakan kabupaten Bojonegoro.

Sebagai simbolis, bupati Bojonegoro anna mu'awanah bersama dengan jajaran pengurus PBSI provinsi jawa timur dan ketua PBSI Bojonegoro, memberikan shutel cock kepada para club bulu tangkis Bojonegoro, yang hadir pada rapat kerja, dan pelantikan pengurus kabupaten PBSI Bojonegoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus PBSI Bojonegoro, dengan mendengar dan menyaring aspirasi dari beberapa club, serta beberapa masukan dari beberapa anggota pengurus, yang nantinya di masukkan dalam prorgam kerja  PBSI Bojonegoro kedepanya.