Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, March 26, 2022, 15:35 WIB
Last Updated 2022-03-26T08:35:42Z
Pojok PituViewerViral

Sempat Meresahkan, Buaya Di Sungai Janti Berhasil Ditangkap Warga


KEDIRI - Inilah buaya muara yang berhasil ditangkap warga desa janti kecamatan wates kabupaten kediri. Oleh warga buaya diikat kedua kakinya, moncongnya dan juga ditutupi karung. Meski begitu, buaya sempat berontak dan membuat warga khawatir.

Tak pelak penangkapan buaya muara menjadi tontonan warga, yang penasaran dengan buaya muara yang baru saja ditangkap. Mereka berkerumun untuk melihat buaya dari dekat. Pasalnya buaya muara yang ditangkap warga ini panjangnya mencapai satu meter koma delapan puluh centimeter.

Warga yang menangkap buaya muara agus gondrong mengaku, sejak sore ia sudah mengawasi pergerakan buaya muara tersebut. Saat di sungai yang agak dangkal, buaya langsung dijerat menggunakan tali dan langsung ditarik. Meski sempat berontak, namun buaya muara akhirnya bisa ditangkap dan diamankan.

Petugas balai konservasi sumber daya alam (bksda) yang datang ke lokasi, langsung membawa buaya muara ke kantor. Diperkirakan buaya muara tersebut sengaja dilepas liarkan oleh pemiliknya, karena tidak mampu merawat atau takut berurusan dengan hukum. Pasalnya buaya muara dilindungi oleh negara.

Meskipun satu buaya sudah tertangkap, namun petugas tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada. Karena masih ada buaya lagi yang belum tertangkap.