Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 17 Maret 2022, 13:43 WIB
Last Updated 2022-03-17T08:07:12Z
TubanViewerViral

Warga Di Tuban Nilai Migrasi TV Analog Ke Digital Kurang Sosialisasi


TUBAN - Peralihan siaran televisi analog ke televisi digital yang juga biasa disebut analog switch-off atau ASO, akan mulai diberlakukan di jawa timur. Tahap 1 aso tersebut akan dimulai pada 30 april 2022 mendatang. Sementara kabupaten tuban, masuk tahap terakhir peralihan tv analog ke digital, yakni pada akhir bulan november 2022 mendatang.

Terkait hal ini, sejumlah warga di kabupaten tuban menilai sosialisasi aso yang dilakukan pihak terkait sangat kurang. Pasalnya, meski mengetahui migrasi siaran analog ke digital, sebagian warga tidak mengetahui kapan penerapan dan pelaksanaannya dimulai.

Hal tersebut salah satunya diutarakan muhamad sudarsono, warga bukit karang selatan, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Menurutnya, sosialisasi peralihan televisi analog ke televisi digital sudah sangat masif di media televisi maupun media sosial.

Namun, ia menilai sosialisasi tersebut masih sangat kurang. Pasalnya, sebagian warga termasuk dirinya belum mengetahui teknis serta jadwal penerapan aso di daerah setempat.

Warga berharap, pihak terkait juga menggencarkan sosialisasi terkait peralatan teknis untuk keperluan migrasi tv analog ke digital serta jadwal pelaksanaannya. Sehingga, program aso ini bisa diketahui dengan baik oleh masyarakat.