Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, March 24, 2022, 15:46 WIB
Last Updated 2022-03-24T08:57:51Z
Kabar ApikViewerViral

Warga Sekitar Proyek LPG Refrigerated Tuban Terima 1.287 Paket Sembako Dari Pertamina


KABAR APIK - PT. Pertamina persero melalui PT. Peteka karya tirta, membagikan sebanyak 1.287 paket sembako untuk warga sekitar proyek LPG refrigerated tuban di desa remen, kecamatan jenu, kabupaten tuban. Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan memberikan kontribusi dan manfaat kepada warga setempat.
 
Distribusi sembako untuk warga desa remen ini, merupakan kali kedua dari proyek LPG tuban. Sebagian sembako secara simbolis diserahkan langsung kepada warga setempat di rumah masing-masing oleh project manager terminal LPG refrigerated tuban, achmad ariansyah, didampingi oleh forkopimca jenu, perangkat desa dan dprd tuban fahmi fikroni.
 
Sementara itu, kegiatan penyerahan bantuan sembako juga digelar di balai desa remen. Acara ini dihadiri oleh kepala desa, tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat, forkopimca jenu, perwakilan anggota dprd tuban, project manager terminal LPG refrigerated tuban, achmad ariansyah serta perwakilan warga penerima sembako.
 
Dalam kesempatan ini, PT. Pertamina persero melalui PT. Peteka karya tirta mengungkapkan saat ini sedang berlangsung pembangunan proyek LPG di desa setempat. Diharapkan, proyek LPG ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala. Selain itu, pihak proyek LPG ini juga memohon doa dari warga, agar progres proyek LPG sesuai rencana dan dapat terus memberi kontribusi serta manfaat untuk warga sekitar.
 
Sementara itu, pembagian sembako untuk warga setempat ini, merupakan realisasi yang kedua di tahun 2022. Pembagian sembako ketiga, rencananya akan dibagikan di pekan kedua bulan april 2022 mendatang.
 
Paket sembako untuk warga ini berisi beras, minyak goreng, sarden, kecap manis, gula pasir, dan teh. Secara simbolis, sembako diberikan kepada warga dan perwakilan 21 RT dan 7 RW di desa remen. Selanjutnya, kedepan pihak terminal LPG refrigerated tuban juga akan menggelar sejumlah aksi sosial lain, salah satunya pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar.
 
Sementara itu, kepala desa remen, rusdiono menyampaikan, yang mendapatkan paket sembako adalah keluarga yang memiliki kartu keluarga sebagai legalitas. Bantuan dari pertamina hari ini bukan hanya sembako. Selain sembako, pertamina juga telah mensupport drainase yang hampir 1 kilometer, renovasi balai desa dan masjid di desa setempat.