Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, April 4, 2022, 14:30 WIB
Last Updated 2022-04-05T04:27:08Z
Pojok PituViewerViral

Harga Daging Ayam Tembus 40 Ribu Rupiah Perkilogram


JOMBANG - Kenaikan komoditas ini terpantau di pasar tradisional daerah mojoagung, kabupaten jombang. Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok terpantau terus mengalami kenaikan.
 
Daging ayam yang sebelumnya dijual dengan harga 33 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 40 ribu rupiah perkilogram. Kenaikan ini terjadi karena tingginya permintaan diawal bulan ramadhan.

Diah widiastutik, salah satu pedagang mengatakan. Meski naik, untuk pedagang justru senang, lantaran ada peningkatan pembelian dari konsumen. Dari hari biasanya yang hanya bisa menjual satu kwintal daging ayam, kini diawal bulan puasa naik drastis hingga 3 kwintal.

Kenaikan sejumlah komoditas ini tentunya dikeluhkan oleh pembeli. Salah satu pembeli, sri sulastri mengakui, tidak bisa berbuat banyak dengan naiknya harga kebutuhan pokok tersebut. Mereka terpaksa membeli karena membutuhkan. Konsumen pun mengeluh saat pemasukan mereka tetap, namun pengeluaran justru semakin banyak dengan melonjaknya bahan kebutuhan pokok.

Tak hanya daging sapi dan daging ayam, komoditi lain seperti cabe merah, cabe rawit, bawang putih juga mengalami kenaikan. Cabai merah besar dari 35 ribu menjadi 55 ribu rupiah perkilo, cabai hijau besar dari harga 14 ribu menjadi 20 ribu rupiah perkilo, cabai rawit merah dari 30 ribu menjadi 35 ribu rupiah perkilo. Bawang putih dari harga 20 ribu rupiah menjadi 24 ribu rupiah perkilo.