Iklan Rokil

Iklan Rokil

Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 22, 2022, 15:18 WIB
Last Updated 2022-04-22T08:28:40Z
TubanViewerViral

Jelang Mudik, Perbaikan Jalur Pantura Tuban Terus Dikebut


TUBAN - Menjelang arus mudik lebaran tahun 2022, perbaikan jalan rusak di sepanjang ruas jalan utama pantura tuban, terus dikebut. Perbaikan oleh petugas dari dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat jawa timur dikerjakan, dengan melakukan pengaspalan badan jalan yang berlubang dan rusak.

Salah satunya berlangsung di ruas jalan re martadinata tuban arah surabaya, serta ruas jalan manunggal utara tuban arah surabaya dan jalan pantura tuban arah semarang di kecamatan jenu, tuban.

Ketiga titik jalan ini mengalami kerusakan, bergelombang dan banyak terdapat lubang jalan, sehingga kerap memicu kemacetan dan kecelakaan. Proses perbaikan ini dipercepat, dengan pengerjaan secara terus-menerus setiap setiap harinya.

Untuk menghindari kemacetan, petugas melakukan pengaspalan pada salahsatu lajur terlebih dahulu. Diperkirakan pengerjaan jalan ini, akan selesai keseluruhan pada h min 7 lebaran. Sementara itu, untuk tambal sulam di sepanjang jalur pantura tuban ditargetkan selesai pada h min 5 lebaran.

Menurut kordinator lapangan pupr ppk 4.4 jatim , setyo hari santoso. Pengaspalan dan tambal sulam di sepanjang pantura tuban dikerjakan sepanjang 10 kilometer.

Diharapkan, perbaikan ini akan memperlancar arus lalu lintas selama musim mudik lebaran berlangsung. Sebab, jalur pantura tuban menjadi salahsatu jalur mudik yang dilintasi warga, baik dari arah surabaya maupun semarang.