Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, April 12, 2022, 13:49 WIB
Last Updated 2022-04-12T08:43:00Z
BojonegoroViewerViral

Mahasiswa Di Bojonegoro Demo Tolak Wacana Presiden 3 Periode


BOJONEGORO - Sedikitnya 50 mahasiswa yang tergabung dalam ikatan mahasiswa muhammadiyah atau imm, menggelar aksi di bundaran adipura bojonegoro, pada senin sore. Aksi protes ini dilakukan para mahasiswa untuk menolak kenaikan harga bbm, menolak pencabutan subsidi pupuk, dan menolak wacana periode 3 presiden.

Para mahasiswa secara bergantian berorasi menyuarakan tuntutan mereka. Selain itu, massa masa juga menyampaikan aspirasinya dengan poster dan spanduk. Diantaranya bertuliskan aksi damai bela negara dan rakyat kecil, turunkan harga bbm, tolak 3 periode, dan pupuk bersubsidi.

Demo ikatan mahasiswa muhammadiyah atau imm, bem perguruan tinggi muhammadiyah atau ptm, diwarnai dengan aksi membakar ban bekas, sebagai wujud aksi protesnya, dan keprihatinan terhadap kondisi yang terjadi saat ini. Aksi demo tersebut, mendapat pengawalan dan pengamanan ketat, dari aparat kepolisian dari polres bojonegoro.

Menurut koordinator aksi afandi ilhamsyah. Aksi demo hari ini merupakan aksi solidaritas, yang dilakukan serentak 11 april 2022. Adapun beberapa tuntutan yang di sampaikan dalam aksi demo tersebut, yakni terkait normalisasi harga bahan pokok nasional, yang kedua kenaikan harga bbm dan kelangkaan lpg, serta yang ke tiga pencabutan pupuk non subsidi.

Akibat adanya aksi ini, arus lalu lintas di seputaran bundaran adipuran bojonegoro, sempat mengalami kemacetan. Aksi demo yang dilakukan sekitar 1 jam lebih itu, berlangsung dan berakhir dengan tertib.