Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, April 6, 2022, 14:45 WIB
Last Updated 2022-04-06T08:35:07Z
Pojok PituViewerViral

Maling Kotak Amal, Pria Bertato Ditangkap Warga Jombang


JOMBANG - Kekhusukan warga dusun babut, desa plemahan, kecamatan sumobito, kabupaten jombang, dalam menjalankan ibadah puasa terusik. Pasalnya, seorang pria bertato kedapatan melakukan aksi pencurian sebuah kotak amal di masjid desa setempat. Massa yang geram, melayangkan bogem mentah ke wajah pelaku yang sudah diamankan di balai desa setempat.

Insiden pencurian ini bermula saat ibu ibu yang sedang melakukan tadarus curiga dengan cara suhandoko, 38 tahun,warga desa gading kecamatan jatirejo mojokerto mengendap di balik masjid. Pria ini tampak mondar mandir setelah memarkir sepeda anginnya di sisi masjid. Saat di awasi ternyata pelaku mengincar kotak amal yang ada di dalam masjid yang masih dalam proses pengembangan.

As’ad umar, kepala dusun babut mengatakan, pelaku yang datang seorang diri sempat membawa kotak amal dan mengcongkelnya. Lalu pelaku membuka dan menguras uang didalamnya. Saat pelaku keluar dengan membawa uang kotak amal, dipergoki warga dan pelaku kabur. Warga langsung mengejar beramai ramai hingga tertangkap di areal persawahan.

Mengantisipasi amuk massa, petugas polsek sumobito yang datang ke lokasi langsung mengamankan tersangka. Petugas juga menyita sebuah otak amal dan uang sekitar dua ratus ribu rupiah lebih sebagai barang bukti. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengembangkan dugaan aksi  pelaku di tempat lain.