Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, April 23, 2022, 15:17 WIB
Last Updated 2022-04-23T08:35:47Z
TubanViewerViral

Ngabuburit Seru, Arung Jeram Di Muara Sungai Klero Tuban


TUBAN - Suasana berbeda terlihat di kawasan muara sungai klero, yang ada di desa kradenan, kecamatan palang, kabupaten tuban, pada jumat sore. Puluhan siswa sma dan mahasiswa pecinta alam bersiap untuk menggelar laga persahabatan adu cepat mendayung perahu karet di sungai atau biasa disebut arung jeram.

Selain untuk untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa dan mengasah kemampuan para peserta. Laga persahabatan bertajuk mabar rafting ramadhan antar club dayung ini, juga digelar untuk mengenalkan olahraga arung jeram kepada masyarakat tuban.

Menurut ketua pelaksana, karisma. Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan induk olahraga federasi arung jeram indonesia tuban ini diikuti oleh tujuh tim putra dan lima tim putri baik dari tingkat sma maupun mahasiswa. Selain untuk mengasah kemampuan para peserta dan mengisi waktu ngabuburit, ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet arung jeram.

Pasalnya, cabang olahraga arung jeram merupakan cabor baru di tuban. Setelah lebaran, pihaknya akan menggelar kompetisi seperti ini sekaligus ajang seleksi untuk pekan olahraga propinsi.

Meski digelar di tengah bulan puasa, para peserta terlihat tetap antusias dan bertenaga mendayung perahu mereka untuk menjadi yang terdepan. Kegiatan ini, menyedot perhatian warga sekitar. Mereka datang menonton dari tepi sungai untuk melihat adu cepat dayung perahu ini.

Menurut peserta, yanti sholihah, olahraga arung jeram ini sangat asyik dan seru. Meski baru pertama kali ikut laga persahabatan, ia mengaku senang, berbagai kendala selama laga menjadi pelajaran berharga untuk lebih baik kedepannya.