Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, April 21, 2022, 14:59 WIB
Last Updated 2022-04-21T08:49:49Z
TubanViewerViral

Razia Gabungan, Amankan Petasan Ilegal Hingga Pulangkan Anak Punk


TUBAN - Petugas gabungan dari Satpol Pp, Tni-Polri kabupaten Tuban, menggelar razia ketertiban masyarakat dan protokol kesehatan. Razia ini digelar dengan sasaran di seputaran alun-alun, gedung olahraga serta cafe di kecamatan tuban kota.

Di titik pertama, petugas mendapati sejumlah pedagang berjualan petasan secara ilegal atau tanpa ijin. Petugas kemudian memberikan peringatan agar tidak berjualan serta melakukan pendataan dan membawa sebagian petasan ilegal untuk barang bukti.

Di lokasi kedua, petugas membubarkan kerumunan muda-mudi di kawasan gedung olahraga rangga jaya anoraga tuban. Sebelum diperbolehkan pulang, mereka terlebih dahulu diberikan pembinaan oleh petugas, agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Saat pembubaran kerumunan muda-mudi ini, petugas mendapati sejumlah anak jalanan atau anak punk yang sedang pesta miras. Mereka yang berasal dari berbagai daerah di pulau jawa ini, kerap meresahkan masyarakat sehingga langsung dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Selain itu, petugas juga menggelar razia prokes di sejumlah cafe di kawasan kota. Ini dilakukan agar masyarakat tidak abai prokes serta segera vaksin covid-19 bagi yang belum.