Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, April 15, 2022, 15:43 WIB
Last Updated 2022-04-15T08:43:00Z
TubanViewerViral

Sejumlah Kendala Warnai Pencairan BLT Minyak Goreng Di Tuban


TUBAN - Suasana berbeda terlihat di halaman belakang kantor pos cabang, yang ada di jalan sunan bonang, kelurahan kutorejo, kecamatan tuban kota, kabupaten tuban, pada jumat pagi. Warga terlihat silih berganti datang untuk melakukan pencairan bantuan langsung tunai minyak goreng dari kementerian sosial.

Pada pencairan kali ini mereka mendapat uang tunai rp500.000. Dengan rincian blt periode bulan mei 2022 sebesar rp200.000, ditambah blt minyak goreng periode april, mei, dan juni, sebesar rp300.000.

Namun, proses pencarian tidak berjalan mulus sesuai harapan. Petugas sempat kesulitan mendapatkan uang tunai. Sebab, jelang lebaran saat ini uang tunai dibutuhkan banyak pihak. Bahkan beberapa perbankan juga mengalami kesulitan menyediakan uang tunai.

Akibatnya, pihak kantor pos harus merubah jadwal pencairan dan menjadwalkan ulang. Selain itu, proses penerimaan juga terkendala gangguan server down. Kondisi ini membuat petugas harus berhenti untuk menunggu perbaikan.

Sesuai data kantor pos, terdapat sebanyak 93.952 warga miskin penerima blt di kabupaten tuban. Selain di kantor pos, pencairan juga akan dilakukan di beberapa kantor kecamatan.

Atas bantuan sebesar rp500.000 ini, warga mengaku senang. Uang tersebut akan digunakan membeli sembako serta mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Terlebih jelang lebaran, harga kebutuhan pokok semakin melambung tinggi.