Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, April 26, 2022, 14:56 WIB
Last Updated 2022-04-26T08:58:57Z
Pojok PituViewerViral

Sepi Penumpang, Ratusan Abang Becak Antre Sedekah Lebaran


JOMBANG - Antrean panjang pengayuh becak ini terjadi di desa betek, kecamatan mojoagung, jombang. Pengayuh becak dari berbagai wilayah berdatangan untuk menerima sedekah dari pengusaha. Dengan membawa kupon, pengayuh becak bisa menerima sedekah yang dibagikan.

Agar mengantre dengan tertib, petugas juga terus berteriak agar para abang becak ini tidak saling serobot ataupun berdesakan. Petugas juga mengatur barisan antrean becak, sehingga antrian terlihat cukup panjang.

Jasid salah satu pengayuh becak mengaku senang mendapatkan sedekah. Pasalnya saat ini pendapatannya merosot seiring dengan banyak aplikasi antar jemput. Uang sedekah yang diterima sangat berarti dan akan digunakan untuk kebutuhan lebaran.

Sementara itu, suudi atmo pengusaha las besi ini mengaku rutin melakukan sedekah setiap menjelang lebaran. Masing-masing penerima mendapat pembagian 100 ribu rupiah. Sedekah tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka menjelang idul fitri.

Selain membagi zakat kepada tukang becak, pengusaha las besi ini juga membagi sedekah kepada ratusan warga kurang mampu di desa betek dan sekitarnya. Namun pembagian dilakukan dalam waktu berbeda.