Iklan

jtvbojonegoro
Friday, May 20, 2022, 14:36 WIB
Last Updated 2022-05-20T07:36:29Z
Kabar ApikViewerViral

DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Masifkan Senam Sicita Hingga Tingkat Desa


KABAR APIK - Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun hari ini, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro dengan antusias ikut serta menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Jum’at (20/05/2022). Agenda pemecahan rekor MURI dengan peserta terbanyak ini digelar secara nasional oleh DPP PDI Perjuangan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. mengatakan bahwa di Bojonegoro Senam Sicita ini diikuti oleh 23 kelompok senam yang tersebar di 23 Kecamatan di Bojonegoro dengan jumlah peserta sebanyak 1.477 orang. 

Abidin Fikri menyatakan bahwa “Senam Sicita ini akan terus berlanjut diperluas menjangkau hingga tingkat desa di Bojonegoro. Hal ini bertujuan untuk memastikan keberlanjutan pembiasaan hidup sehat melalui Senam Sicita,” terang Abidin. 

Lebih lanjut Abidin Fikri mengatakan bahwa Senam Sicita ini mencerminkan bahwa untuk menjaga kesehatan mental dan fisik dapat dilakukan dengan cara yang mudah, sederhana, dan guyub penuh kegembiraan. Sehingga akses terhadap kualitas kesehatan mental dan fisik semakin mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bersamaan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Abidin Fikri  menyampaikan Selamat Memperingati Harkitnas dan Ayo Bangkit Bersama. 

"Selamat Harkitnas ke-114 Tahun 2022. Ayo Bangkit Bersama, Jangan biarkan keadaan membelenggu kita dalam masa-masa sulit. Kita tidak akan pernah bergerak dan berubah bila hanya saling menyalahkan dan mengeluh, Ayo Bangkit Bersama agar Indonesia menuju kemajuan, bersatu padu, bergotong royong untuk Indonesia Raya" tegasnya.