Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, May 12, 2022, 15:42 WIB
Last Updated 2022-05-13T06:06:50Z
Pojok PituViewerViral

Resah Wabah PMK, Peternak Sapi Semprot Disinfektan Ternak Mandiri


JOMBANG - Peternakan sapi yang berada di desa kepukembeng, kecamatan peterongan, kabupaten jombang, terus melakukan berbagai upaya untuk pencegahan wabah pmk. Selain menjaga kebersihan, peternak terus memaksimalkan upaya penyemprotan disifektan.

Kondisi kandang sapi setiap harinya dilakukan pembersihan terhadap kotoran-kotoran yang telah menumpuk di atas lantai. Serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh kandang untuk memastikan kuman maupun bakteri bisa mati.

Mohammad choirul amin, pemilik peternakan mengaku cukup resah dengan wabah ini. Meksipun di jombang belum terdeteksi dirinya harus tetap waspada. Dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara mandiri dirinya berharap ternaknya tetap sehat dan terhindari dari virus tersebut.

Dirinya juga mulai mengurangi transaksi pembelian sapi dari luar daerah.  Wabah pmk ini membuat peternak merasa resah. Mereka berharap ada langkah cepat dari pemerintah untuk melokalisir penyebaran virus agar tidak menyebar ke daerah lain.