Iklan Rokil

Iklan Rokil

Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, May 10, 2022, 15:08 WIB
Last Updated 2022-05-10T08:08:16Z
BojonegoroViewerViral

Sejumlah Rumah Warga Rusak Tergerus Longsor Tebing Bengawan Solo


BOJONEGORO - Sejumlah rumah warga di desa kauman, kecamatan kota, bojonegoro, rusak parah akibat tergerus longsor tebing sungai bengawan solo. Salah satunya adalah rumah milik mohamad soleh, yang ada di jalan prajurit abu, desa setempat.

Sebagian bangunan rumah berukuran 7 kali 9 meter ini terpaksa harus dibongkar, lantaran kondisinya sudah menghawatirkan, setelah ambles sedalam 50 senti meter akibat tergerus longsor tebing sungai bengawan solo.

Peristiwa longsornya tebing sungai terpanjang di pulau jawa ini berlangsung, setelah debit air mengalami pasang surut, akibat tingginya curah hujan dalam tiga hari terakhir.

Meski sebagian bangunan rumah semi permanen ini rusak. Namun sang pemilik hingga kini masih menempati rumah ini, meski mereka harus was was karena sewaktu waktu longsor susulan bisa terjadi.

Selain milik mohamad soleh, longsor juga merusak rumah milik mohamad yahya, yang masih berdekatan di satu lokasi.

Sementara, paska kejadian tersebut pihak badan penanggulangan bencana daerah atau bpbd bojonegoro, melakukan assesment dan pemberian bantuan, selanjutnya titik tebing yang longsor segera diberi beronjong.