Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, May 18, 2022, 13:56 WIB
Last Updated 2022-05-18T06:56:03Z
Pojok PituViewerViral

Truk Tebu Terguling, Ganggu Arus Lalu Lintas Di Jalan Nasional


NGAWI - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan nasional ngawi maospati. Truk sarat muatan pengangkut tebu yang hendak dikirim ke pabrik gula redjo agung baru madiun terguling, saat hendak berbelok dari arah solo menuju madiun di jalan raya ngawi maospati, tepatnya di simpang empat ir. Soekarno ring road barat ngawi.

Truk dengan nopol ad 1547 gn, dikemudikan oleh alfi tarwanto (27) tahun warga desa pakel kecamatan jenar sragen.

Kejadian bermula, saat sopir melaju dari arah barat atau sragen hendak mengirim tebu ke pabrik di madiun. Diduga karena tekanan angin didalam ban kurang dan sarat muatan melebihi tonase hingga saat belokan truk terguling. Akibatnya, seluruh muatan tebu tumpah ke jalan dan mengganggu lalu lintas di jalan nasional tersebut.

Beruntung waktu kejadian sopir bisa segera menyelamatkan diri, dan segera meminta bantuan pada teman sopir tebu yang lain.

Proses evakuasi juga sempat berlangsung memakan waktu cukup lama, karena harus mengeluarkan muatan tebu dan juga mengevakuasi tebu dari jalan raya. Polisi yang datang harus bekerja ekstra mengatur lalu lintas di jalanan yang selalu ramai kendaraan tersebut.