Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 23, 2022, 14:54 WIB
Last Updated 2022-06-23T08:05:18Z
BojonegoroViewerViral

11 Kios di Pasar Desa Sidobandung Bojonegoro Ludes Terbakar


BOJONEGORO - Kebakaran hebat melanda 11 kios di Pasar Tradisional di Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (23/06/2022). Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.35 WIB.

Kobaran api tiba-tiba muncul dari salahsatu kios pedagang yang berlokasi di lorong tengah pasar. Api kemudian dengan cepat merambat dari satu titik ke titik lainnya hingga sempat mengagetkan warga sekitar.

Warga yang mengetahui kejadian ini, sempat berupaya memadamkan api secara manual, namun tak membuahkan hasil. Api baru berhasil dipadamkan, setelah enam unit mobil damkar pemkab bojonegoro datang ke lokasi kejadian.

“Api pertama muncul dari kios yang ada di tengah pasar mas. Dengan cepat membesar meski warga sudah memadamkan dengan alat seadanya. Terang Rifa'i  warga setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, sedikitnya ada sebanyak 11 bidak atau kios milik pedagang ludes terbakar nyaris tak tersisa. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara kebakaran dipicu konsleting listrik dari salah satu kios.

“Dugaan sementara korsleting listrik dari salah satu kios. Sementara kerugian saat ini masih kita lakukan pendataan.” Jelas Kepala Damkar Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan. (lim/rok)