Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, June 18, 2022, 14:55 WIB
Last Updated 2022-06-18T07:55:42Z
BojonegoroViewerViral

117 Atlet Dari 13 Perguruan Pencak Silat Bojonegoro Ikuti Kapolres Cup


BOJONEGORO - Sebanyak 117 atlet pencak silat dari 13 perguruan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro, mengikuti Kompeteisi Pencak Silat Kapolres Cup 2. Pertandingan pencak silat ini dilaksanakan di gedung olahraga Polres Bojonegoro, pada Sabtu (18/06/2022).

13 perguruan pencak silat tersebut masing-masing adalah SH Terate, IKSPI, Merpati Putih, Gubug Remaja, Tapak Suci, PS Rasa, Perisai ASAD, Rajekwesi, PSHW, Pagar Nusa, PO, PSCP, dan Perisai Diri. Perguruan silat tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat.

Pada pertandingan pencak silat kali ini, ada 2 kategori yang di pertandingkan, yakni laga dan seni. Pada pertandingan kategori laga, diikuti sebanyak 77 atlet putra dan 40 atlet putri. Sedangkan ada 9 kelas yang di pertandingkan di kategori laga, yakni mulai dari kelas a, b,c sampai dengan kelas i.

Sementara itu, di kategori seni terdapat 3  kategori, yakni tunggal, ganda dan regu. Pada kategori tunggal diikuti 6 atlet putra, dan 4 atlet putri. Untuk ketegori ganda diikuti 2 atlet putra, 2 atlet putri. Dan untuk kategori regu hanya diikuti oleh 2 regu putra.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan, kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 2 ini digelar dalam rangka membina atlet berpreatasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya agar para pesilat ini bisa berprestasi.

“Tujuanna jelas, agar para pesilat di Bojonegoro ini bisa berprestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.” Jelas Kapolres Bojonegoro.

AKBP Muhammad berharap, kompetisi ini bisa menjadi ajang penyaluran bakat dari para atlet yang di dapat dari masing masing perguruan silat yang mereka ikuti.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, agar selalu menciptakan kedamaian bersaudara untuk menggapai prestasi.” Tutupnya.