Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, June 16, 2022, 16:05 WIB
Last Updated 2022-06-16T09:05:45Z
BojonegoroViewerViral

Aneh, Sapi Milik Warga di Bojonegoro Lahir Dengan Dua Kaki


BOJONEGORO - Sapi pada umumnya terlahir dengan kaki 4. Namun, kejadian unik terjadi pada anak sapi milik Ali, warga Dusun Gangsalan, Desa Kalitidu, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Anak sapi berjenis kelamin betani ini terlahir hanya dengan 2 kaki.

Sapi yang baru berumur 3 hari tersebut, hanya memiliki 2 kaki bagian belakang, sehingga untuk menyusui dan berjalan harus dibantu oleh pemilik sapi. Kelahiran sapi berkaki 2 ini, sempat membuat pemilik dan tetangganya heboh.

“Anakan sapi ini lahir pada hari selasa kemarin. Awalnya, tidak ada gejala aneh yang dialami oleh induk sapi pada saat mengandung. Sempat kaget karena kakinya hanya 2.” Cerita Ali saat ditemui jtvbojonegoro.com Kamis (16/06/2022).

Meski merepotkan, karena untuk berjalan dan menyusui harus dengan bantuannya. Ali tetap menganggap kelahiran sapi berkaki 2 ini sebagai berkah. Rencananya, Ali akan tetap merawat dan enggan menjual anak sapi ini.

“Kondisi anak sapi ini sehat dan tumbuh seperti anakan sapi normal pada umumnya. Nggak saya jual mas, akan saya rawat.” Tutupnya.