Iklan

jtvbojonegoro
Monday, June 6, 2022, 11:24 WIB
Last Updated 2022-06-06T06:32:50Z
BojonegoroViewerViral

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah


BOJONEGORO- Sebuah rumah di Dusun Jenggot, Desa Selorejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro mengalami kebakaran. Rumah kayu tak berpenghuni itu hangus terbakar keseluruhan, Senin (06/06/2022).

Saksi mata menyebut, kebakaran berasal dari rumah bagian belakang sekitar pukul 07.30 WIB.

"Saya pas lagi di depan rumah, tiba-tiba ada tetangga yang bilang kalau ada asap dari belakang rumah, pas tak buka pintunya api sudah membesar," kata Muharsini.

Muharsini yang melakukan aktifitas di depan rumah milik almarhum Kasmilah itu menyebut, sebelumnya dia juga mencium bau gosong, namun tak mengira jika bau tersebut berasal dari dalam rumah tak berpenghuni itu.

Mengetahui hal ini, mobil tetangga yang terparkir di halaman rumah tersebut langsung di evakuasi ke tempat yang lebih aman. Selain itu, warga juga melakukan pemadaman api menggunakan alat seadanya hingga api tak lagi berkobar.

Pemadam kebakaran Pos Baureno baru datang sekitar pukul 08.20 WIB. Dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran, api dapat dipadamkan sekitar pukul 09.15 WIB.

Dugaan sementara penyebab kebakaran ini diakibatkan korsleting arus listrik. Untuk itu, Dinas Pemadam Kebakaran menghimbau warga mematikan listrik jika rumah tak dihuni.

"Himbauan kalau rumah kosong itu listrik jangan sampai nyala, kompor LPG juga dicabut," terang Jarot, anggota pemadam kebakaran Pos Baureno.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. 

Sementara, barang-barang yang masih bisa di selamatkan seperti piring, baju-baju yang masih layak, dokumen, serta mesin cuci.