Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 8, 2022, 14:05 WIB
Last Updated 2022-06-08T08:57:19Z
BojonegoroViewerViral

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Bojonegoro Terbakar


BOJONEGORO - Kebakaran melanda sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa Siang (07/06/2022).

Rumah yang terbakar ini diketahui milik Frederic Adrea, 35 Tahun, warga setempat. Saat kebakaran terjadi, kondisi rumah sedang kosong. Mendapati laporan kebakaran, petugas damkar bojonegoro langsung datang ke lokasi dan memadamkan api.

“3 unit mobil pemadam beserta 1 unit mobil penyuplai ari beserta 14 personil diterjunkan ke lokasi kebakaran.” Jelas Kabid Pemadam Dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Ahmad Adhi saat ditemui wartawan jtvbojonegoro.com pada Rabu (08/06/2022).

Beruntung, dalam waktu 30 menit api berhasil dipadamkan petugas, sehingga api tidak menjalar ke bangunan lain. Kebakaran ini sempat membuat warga setempat panik, mengingat lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk.

“Api dengan cepat dipadamkan petugas, sehingga hanya menghanguskan 5 persen bangunan rumah ini. Diduga, kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik di salah satu ruangan rumah.” Tambah Ahmad Hadi.

Sementara itu, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai 15 Juta Rupiah.