Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 8, 2022, 14:18 WIB
Last Updated 2022-06-08T08:32:11Z
Pojok PituViewerViral

Menabung dan Menunggu 26 Tahun, Penjual Bakso Asal Jombang Akhirnya Naik Haji


JOMBANG - Marsi Arif mulai mempersiapkan diri untuk pergi ke tanah suci. Warga Griya Kencana Mulya Candimulyo, Jombang Kota ini, berangkat haji bersama istrinya pada 29 Juni 2022 mendatang.

“Segala keperluan disiapkan agar ibadah suci yang dilaksanakan bisa berjalan lancar tanpa halangan. Mulai dari pakaian ihram berkas hingga kebutuhan lainnya.” Buka Masri Arif saat ditemui dikediamannya pada Rabu (08/06/2022).

Kerja keras dan ketekunan yang dilakukan sejak Tahun 1995 akhirnya berbuah manis. Sejak memulai usaha menjadi penjual bakso keliling, Pria berusia 47 Tahun ini rajin menabung. Berapapun sisa uang keuntungan jualannya selalu di tabung untuk mewujudkan keinginannya menunaikan rukun islam ke lima.

“Sedikit demi sedikit akhirnya terkumpul, dan uang tabungan itu saya gunakan untuk daftar porsi haji pada Tahun 2011 lalu.” Jelas Marsi Arif.
 
Suami Mamik Sugiarti ini mengaku, sudah memiliki keinginan kuat menunaikan ibadah haji sejak lama. Setelah usaha berjualan bakso kelilingnya lancar dirinya tekun menyisihkan uang untuk pergi haji sambil mengembangkan  usahanya.

Kini, pemilik usaha bakso dan es degan huda ini sudah berhenti berkeliling dan membuka warung bakso di depan rumahnya. Harga murah menjadi jualannya terus laris dan bertahan.

“Selain jualan bakso saat ini juga jualan pentol dalam bentuk frozen mas.” Ungkap Calon Jamaah Haji ini.

Kini, impiannya mencium Ka’bah sudah sangat dekat. Marsi arif berharap, pelaksanaan ibadah haji yang akan dilakukannya berjalan lancar dan mabrur.

“Penantian panjang ini ternyata tidak sia sia dan bisa terwujud di Tahun ini.” Pungkasnya.