Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, June 20, 2022, 15:42 WIB
Last Updated 2022-06-23T05:35:37Z
BojonegoroViral

OPS Patuh Semeru, Satlantas Bojonegoro Berikan Reward ke Penguna Jalan


BOJONEGORO - Operasi Patuh Semeru 2022 berlangsung di perempatan traffig light Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (202/06/2022).

Dalam kegiatan ini, kasat lantas bersama kanit patroli dan anggota memberikan reward kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat. Reward diberikan karena pengendara telah mematuhi peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya menjelaskan, sebelum diberikan reward, pengendara dihentikan dahulu untuk diperiksa kelengkapan termasuk surat-surat kendaraan. Jika sudah lengkap, baru diberikan reward berupa boneka, minyak goreng, coklat, dan minuman teh botol.

“Reward diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang sudah tertib dalam disiplin berlalu lintas.” Terang Kasatlantas Polres Bojonegoro.

Selain memberikan reward, kasat lantas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Sementara pengendara yang melanggar akan diberikan penindakan dengan mengedepankan etle.

Operasi patuh semeru 2022 dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.