Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 20 Juni 2022, 16:06 WIB
Last Updated 2022-06-20T09:06:24Z
TubanViewerViral

Aksi Perampasan Tas Milik Pasutri di Tuban Terekam CCTV


TUBAN - Detik-detik aksi perampasan tas di Kelurahan Mondokan, Kabupaten Tuban, Minggu Siang (19/06/2022) terekam kamera CCTV yang terpasang di salah satu sudut rumah warga setempat. Pelaku tergolong nekat, lantaran beraksi sendirian pada siang bolong di kawasan padat penduduk.

Dalam video yang sempat viral ini pelaku mengendarai sepeda motor dari arah selatan ke utara tiba-tiba berhenti, dan parkir berbalik arah. Pelaku terlihat sengaja menunggu pasangan suami istri berboncengan sepeda motor melintas.

Pelaku kemudian merampas sebuah tas yang ditenteng korban. Sempat terjadi tarik-menarik antara pelaku dan korban yang terus mempertahankan tasnya sambil berteriak minta tolong. Merasa tak aman, pelaku langsung kabur mengendarai sepeda motor ke arah selatan.

Menurut Sudirman, salah satu saksi mata. Pelaku sebelumnya sudah mengikuti korban. Begitu korban lengah, pelaku langsung menarik tas korban. Namun, usaha pelaku gagal hingga pelaku melarikan diri.

“Pelaku masih muda, beraksi sendirian. Saya kebetulan pas kejadian di lokasi, sempat saya cegah saat pelaku lari. Namun tidak berhasil.” Terang Sudirman, saat ditemui di lokasi kejadian pada Senin (20/06/2022).

Sementara menurut Kapolsek Tuban Kota, Iptu Rianto, pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan kasus perampasan tas pengendara motor ini. Pihaknya saat ini masih menganalisa video rekaman cctv dan meminta keterangan saksi-saksi, untuk mengungkap identitas pelaku.

“Aksi pelaku tergolong nekat, karena beraksi siang bolong serta di kawasan padat penduduk. Kami akan tingkatkan lagi patroli di kawasan rawan.” Tegas Kapolsek Tuban Kota.