Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 22, 2022, 15:31 WIB
Last Updated 2022-06-23T05:37:41Z
TubanViral

Potong Gratis Diserbu Tukang Becak dan Pedagang Asongan Terminal Wisata Tuban


TUBAN - Berbagi tak harus selalu dengan barang atau uang. Di Kabupaten Tuban, perkumpulan tukang potong menggelar bakti sosial dengan memberikan jasa potong gratis bagi para tukang becak dan pedagang asongan di Terminal Wisata, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, pada Rabu Pagi (22/06/2022).

Layanan ini diberikan oleh barber tuban community atau perkumpulan tukang cukur rambut se-kabupaten tuban secara cuma-cuma dengan harapan ini menjadi ladang amal sedekahnya. Potong gratis ini langsung diserbu oleh puluhan tukang becak dan pedagang asongan setempat.

Menurut ketua perkumpulan tukang cukur tuban, M Rizal Firmansyah, dipilihnya lokasi terminal wisata tuban agar komunitas tukang cukur tuban bisa berbagi dengan para tukang becak dan pedagang setempat.

“Hingga pangkas rambut gratis ini selesai, ada sedikitnya 80 tukang becak dan pedagang asongan yang ikut potong rambut.” Jelasnya.

Potong gratis ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi para tukang becak dan pedagang asongan setempat, mengingat tarif potong rambut di tuban rata-rata dipatok antara 10 ribu hingga 15 ribu rupiah.

“Meski tak seberapa nilainya, tapi saya harap ini bisa membantu para tukang becak dan pedagang asongan disini.” Harapnya.

Slamet Mulyono, salah satu tukang becak peserta bakti sosial ini mengaku senang bisa potong gratis di sela-sela menunggu penumpang. Selain gratis, hasil pangkas rambut ini juga dinilai bagus.

“Ini sambil nunggu penumpang ikut potong gratis, hasilnya bagus mas.” Tegas Slamet.

Hal senada diungkapkan Bela, salah satu pedagang asongan di Terminal setempat. Adanya potong gratis ini dinilai sangat membantu mereka.

“Seneng ini bisa rame-rame potong gratis. Ini sangat membantu kami mas.” Ungkapnya.

Selain orang dewasa, anak-anak para tukang becak dan pedagang asongan setempat juga turut mengikuti potong gratis ini.