Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 15, 2022, 15:51 WIB
Last Updated 2022-06-15T08:51:36Z
Pojok PituViewerViral

Truk Tebu Terjun ke Sungai, 4 Orang Tewas


JOMBANG - Sebanyak 4 orang tewas dan 4 orang lainnya luka-luka setelah truk pengangkut tebu yang mereka tumpangi terguling di Jalan Raya Jombang, pada Selasa Petang (14/06/2022). Empat orang tersebut tewas karena setelah jatuh mereka tertimpa tebu yang tumpah dari truk.

Seluruh korban kecelakaan langsung dilarikan ke RSUD Jombang. Empat orang meninggal dunia ini adalah Ribut, Abdul, Tumidi dan Suwoto, mereka semua warga satu Desa di Baron Nganjuk.

Peristiwa kecelakaan bermula saat truk bermuatan tebu yang dikemudikan David Afuat (41 tahun) warga Kecamatan Ngronggot, Nganjuk melaju dari Jombang ke arah Nganjuk. Diatas muatan tebu tersebut juga ditumpangi 8 orang pekerja potong tebu yang hendak pulang.

AKBP Nur Hidayat Kapolres Jombang mengatakan, karena over kapasitas saat melintas di TKP, truk terguling sehingga 8 orang yang menumpang di atasnya langsung jatuh berhamburan bersama tebu yang diangkutnya.

“Akibatnya, 4 orang tewas karena tertimbun tebu dan 4 orang lainnya menderita luka-luka.” Jelas Kapolres Jombang.

Sementara sang sopir langsung diamankan oleh petugas. Saat ini, pengemudi ini menjalani pemeriksaan di ruang penyidik laka lantas. David Afuat pengemudi truk mengakui muatannya melebihi kapasitas.

“Saya akui ini kelebihan muatan. Selain itu, delapan orang menumpang di atas tebu awalnya juga tidak saya beri ijin.” Kilah David Afuat.

Selain korban tewas di RSUD Jombang, 4 korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Perak. Polisi langsung melakukan olah TKP awal dan akan dilanjutkan olah TKP lanjutan rabu pagi (15/06/2022).