Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, June 6, 2022, 14:12 WIB
Last Updated 2022-06-06T07:42:34Z
Pojok PituViewerViral

Ular Sanca Kembang Lilit Motor Warga


JOMBANG - Warga Desa Kedawong, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, dikejutkan dengan munculnya ular berukuran lebih dari tiga meter.Ular ini muncul dari pekarangan dan masuk ke pemukiman.Saat hendak ditangkap, ular ini malah lari dan melilit motor warga yang sedang diparkir.

“Beruntung, warga bersama-sama menjinakannya, sehingga ular tetap bisa ditangkap.” Jelas Abdul Wahab salah satu penangkap ular kepada JTV Bojonegoro (06/06/2022).

Saat tertangkap ekornya, ular tampak begitu agresif. Tiga warga yang berusaha menangkap sempat  kesulitan dan harus membutuhkan waktu yang lama. Setelah bersusah payah warga berhasil menangkap ular jenis sanca kembang ini.
 
Ular ini ditangkap setelah tiba-tiba muncul dari pekarangan salah satu warga setempat. Ular ini berjalan melintang di tengah jalan hingga masuk ke pemukiman rumah warga.

“Agar tidak membahayakan warga sekitar, kami beramai-ramai menangkapnya.” Jelasnya Abdul Wahab.

Warga berencana akan menjual ular jika ada pembeli. Sebab, untuk memeliharanya tidak memiliki kandang yang aman serta tidak ada biaya makan yang cukup. Untuk sementara, ular disimpan dalam kandang besi sederhana.