Iklan

jtvbojonegoro
Saturday, June 18, 2022, 17:10 WIB
Last Updated 2022-06-18T10:11:27Z
Covid-19Kabar ApikViewer

Waspadai Covid-19 Sub-varian Omicron – Masyarakat Dihimbau Segera Booster Vaksin Covid-19


KABAR APIK - Dalam rangka akselarasi vaksinasi covid-19 bagi masyarakat untuk membentuk kekebalan komunal, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H, Anggota Komisi IX DPR RI bersama-sama Direktorat Usia Produktif dan Lanjut Usia, Kementerian Kesehatan RI menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan vaksinasi di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Sabtu (18/06/2022). 

Dr. Lucky Rahma perwakilan Dinas Kabupaten Bojonegoro, dalam pemaparannya menyampaikan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari, yaitu memakai masker bila di dalam ruangan, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan, serta melakukan vaksinasi dan yang tidak kalah penting adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi,” jelasnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H berpesan bahwa masyarakat Bojonegoro tidak perlu panik akibat mulai naiknya kembali kasus konfirmasi positif secara nasional, dimana ada kenaikan 1.220 kasus per 17 Juni 2022. Seperti yang kita ketahui sub varian omicron BA.4 dan BA.5 telah masuk ke Indonesia dan perlu kita waspadai penularannya. Bagi masyarakat yang belum divaksin lengkap hingga vaksin booster segera kunjungi sentra-sentra vaksinasi, jangan ragu dan takut karena secara ilmiah vaksin telah melewati uji klinis, sehingga vaksin dinyatakan aman dan halal. Saya menghaturkan terimakasih atas kesigapan Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kab. Bojonegoro yang telah sigap dalam menyelenggarakan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro,” Pesan Abidin Fikri. Lebih lanjut dalam agenda Sosialisasi, Agung Handoyo, Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro mengatakan bahwa cakupan vaksinasi booster masih amat rendah dan perlu gotong royong untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Bojonegoro demi terkendalinya pandemi covid-19 yang akhir-akhir ini naik kembali secara nasional. 

Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, drg. Wara Pertiwi, MA selaku Analis Kebijakan Madya Kemenkes RI juga menjelaskan pentingnya anak-anak dan lansia mengikuti vaksinasi covid-19 secara lengkap karena vaksinasi untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat umum. “Selain daripada itu masyarakat juga penting memeriksakan kesehatan ke fasilitas Kesehatan untuk deteksi dini Kesehatan,” ungkap drg. Wara saat sesi diskusi tanya jawab dengan peserta sosialisasi.