Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, July 5, 2022, 16:25 WIB
Last Updated 2022-07-06T05:32:01Z
TubanViewerViral

3 Rumah di Tuban Ludes Terbakar, Kerugian Tembus Miliaran Rupiah


TUBAN - Kebakaran hebat melanda 3 bangunan rumah  kuno milik Umar Sidik, 75 tahun, warga Desa Tluwe, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, pada Senin malam (05/07/2022). Rumah milik pensiunan guru ini dengan cepat terbakar karena sebagian besar berbahan kayu.

Kondisi ini diperparah dengan hembusan angin kencang, sehingga api dengan cepat merembet ke seluruh bagian rumah. Warga yang mendengar teriakan minta tolong, langsung berhamburan keluar.

Dengan peralatan seadanya, warga tak mampu memadamkan kobaran api yang sudah membesar dan membakar 3 bangunan rumah ini. Petugas yang mendapati laporan, langsung menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran

“Petugas dibantu warga berhasil menjinakkan api sekitar enam jam kemudian. Namun, bangunan rumah joglo kuno beserta perabot di dalamnya telah ludes terbakar.” Terang Sidik Wiyanto, Kepala Desa Tluwe.

Berdasarkan laporan petugas Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai satu milyar delapan ratus juta rupiah. (rok/red)