Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, July 11, 2022, 15:32 WIB
Last Updated 2022-07-11T08:32:13Z
TubanViewerViral

Jembatan Glendeng Kembali Dibuka Untuk Kendaraan Roda 2


TUBAN - Jembatan Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban mulai dibuka kembali, pada Senin siang (11/07/2022). Jembatan yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo ini sempat ditutup akibat terus mengalami penurunan struktur di sisi wilayah kabupaten tuban.

Terlihat sejumlah petugas dari satlantas Polres Dishub dan Dinas PUPR PRKP dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban datang ke Jembatan Glendeng untuk mengecek lokasi dan bersiap untuk membuka jembatan.

Namun, pembukaan jembatan glendeng hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 2. Sementara untuk kendaraan roda 4 atau lebih, masih belum dapat melewati jembatan dan dialihkan menuju ke arah ponco parengan tuban melintasi jembatan kaliketek.

Meski hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 2, namun masih saja ada kendaraan roda 3 yang nekat melewati jembatan glendeng. Akibatnya kendaraan pun tersangkut di portal, sehingga terpaksa di bantu oleh petugas untuk mengangkatnya.

KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak dilewati kendaraan roda 4 maupun lebih, portal yang menutupi jalan jembatan glendeng dari sisi tuban maupun bojonegoro masih di pasang dan di bongkar sesuai ukuran kendaraan roda 2.

“Dibukanya Jembatan Glendeng hari ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 2 saja dan untuk jangka waktu sampai kapan dibukanya jembatan glendeng untuk roda 2 masih menunggu surat dari bakorwil dan binamarga.” Terang KBO Satlantas Polres Tuban.

Selain itu, kapan diperuntukkannya kendaraan roda 4 bisa melewati jembatan glendeng, juga masih menunggu surat dari bakorwil.

KBO Satlantas Polres Tuban menghimbau, agar masyarakat bersabar, lantaran sementara ini jembatan glendeng hanya bisa dilewati untuk kendaraan roda 2, dan kendaraan roda 4 belum bisa melintasi jembatan. (edo/rok)