Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, July 15, 2022, 15:13 WIB
Last Updated 2022-07-15T09:14:23Z
NganjukPojok PituViewerViral

Menikmati Keindahan Air Terjun Singokromo


NGANJUK - Bagi anda pecinta wisata alam, belum lengkap rasanya jika belum menikmati keindahan Air Terjun Singkromo di Kabupaten Nganjuk. Wisata air terjun yang masih alami ini terletak di Desa Ngeliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Dari pusat Nganjuk Kota, tempat wisata ini berjarak sekitar 3 kilometer saja. Perjalanan bisa ditempuh dengan mobil maupun motor. Dari tempat parkir lokasi air terjun ini, anda harus berjalan kaki menuju titik lokasi.

Dalam perjalanan, anda akan dibuat betah dengan suasana jalan yang bersih, meskipun jalan setapak dan berbatu. Terlebih di kanan-kiri kita disuguhi pemandangan pepohonan serta suara hewan hutan yang membuat suasana semakin asri.

Meski berjalan cukup melelahkan, namun rasa lelah seketika akan hilang sesampainya di lokasi ari terjun singokromo. Jernihnya air dan suara derasnya air yang turun dari atas bukit, menjadikan kita enjoy dan rilex.

Nanik, salah satunya wisatawan asal Nganjuk mengaku sudah dua kali datang ke lokas ini. Ia mengaku kangen dengan suasana alam yang original untuk mengobati lelah dan penat pikiran.

“Gak rugi mas datang kesini. Tempatnya bagus, asri, alamnya juga masih original.” Ungkap Nanik.

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Singokromo ini, anda hanya perlu membeli tiket masuk seharga 6 ribu rupiah saja. Selain itu, anda juga bisa menginap dengan mendirikan tenda disini. Serta terdapat pula fasilitas lain seperti toilet, kamar mandi, hingga warung makan. (as/rok)