Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, July 8, 2022, 17:32 WIB
Last Updated 2022-07-08T10:32:57Z
BojonegoroViewerViral

Pencurian Kotak Amal Masjid di Bojonegoro Terekam CCTV


BOJONEGORO - Aksi seorang pria mencuri uang kotak amal Masjid Jami Al Amin, di Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, terekam kamera CCTV. Dalam rekaman video CCTV masjid terlihat, pelaku tengah melakukan aksi pencurian isi dari kotak amal yang ada di serambi masjid.


“Pelaku hanya satu orang. Datang ke masjid menggunakan pakaian layaknya jamaah, yakni menggunakan sarung, baju muslim dan kopyah.” Jelas Yudi Amin, takmir masjid setempat saat ditemui Jumat (8/7/2022).


Pelaku membongkar kotak amal dengan cara merusak kunci gembok lalu mengambil uang didalamnya. Sebelum melakukan aksinya, pelaku terlihat sempat mondar mandir di luar masjid.


“Dalam rekaman CCTV kejadian ini terjadi pada Kamis (7/7/2022) pukul 23.51 WIB.” Terang Yudi Amin.


Ia menambahkan, aksi pencurian ini sering terjadi. Namun, baru kali ini aksi pelaku bisa terekam CCTV. Pelaku yang melakukan aksi seorang diri ini berhasil menggondol uang sekitar 200 ribu rupiah.


“Pelaku kemungkinan orang yang sama dan mengetahui ada CCTV, karena pelaku menutupi wajahnya saat melintas di depan CCTV.” Tambahnya.


Agar tidak terjadi lagi aksi pencurian dan bisa menangkap pelakunya. Pihak takmir masjid berencana akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. (lim/rok)