Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, August 1, 2022, 21:38 WIB
Last Updated 2022-08-01T14:38:13Z
TubanViewerViral

Dihantam Tronton, Mobil Patroli Satlantas Polres Tuban Masuk Sawah


TUBAN - Kendaraan patroli petugas Satlantas Polres Tuban tercebur ke area persawahan, usai ditabrak truk tronton di Jalan Raya Tuban - Surabaya, Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, pada Minggu pagi (31/07/2022).

Kecelakaan bermula saat mobil dinas Polisi Polres Tuban tipe ranger ford dengan nopol X 1105-59, yang sebelumnya dikendarai oleh Bripka Zainur dan Bripka Eko Purnomo Yudho, terparkir di sebelah kiri jalan. Saat itu, mobil patroli ini diparkir karena tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan antara truk dan kendaraan bermotor di lokasi kejadian.
 
Dari arah Tuban menuju Surabaya melaju sebuah truk tronton yang dikemudikan oleh Eko Rianto dengan nopol L 8281 UN. Sesampainya di lokasi kejadian, tronton ini kehilangan kendali dan menabrak bagian pojok kanan mobil patroli Polres Tuban hingga tercebur ke sawah.

“Saya dari barat ke timur, karena ngantuk posisi ngantuk mas karena masih jam 5 pagi. Akhirnya nabrak mobil polisi hingga masuk sawah itu,” Ungkap Eko Sopir truk saat ditemui di lokasi kejadian.

Beruntung pada saat kejadian dua anggota Sat Lantas Polres Tuban yang membawa kendaraan patroli berada diluar kendaraan. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut.

Sopir truk menambahkan, bahwa ia berkendara dalam kecepatan sedang. Truk yang dikemudikan ini bermuatan bahan susu yang diambil dari tangerang untuk dikirim ke mojosari.

“Saya dari tangerang mau ke mojosari. Muat bahan susu. Tadi kecepatan nggak tinggi kok mas,” Kilah Eko.
 
Sementara itu, petugas kepolisian dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendapatkan laporan kejadian itu langsung mendatangi TKP guna melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, mobil patroli yang masuk ke dalam sawah langsung dievakuasi oleh petugas menggunakan mobil derek. (dzi/rok)