Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 15, 2022, 15:04 WIB
Last Updated 2022-10-15T08:04:43Z
BojonegoroSketsa BengawanViewerViral

Ribuan Santri Jawa Timur Meriahkan Jelajah Santri ke-7 di Bojonegoro


BOJONEGORO - Ribuan santri dari berbagai daerah di Jawa Timur, ikut memeriahkan jelajah santri ke 7 yang digelar di Kabupaten Bojonegoro dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2022. Para santri yang datang menjadi peserta ini berasal dari SD atau MI dan SMP atau MTs dibawah naungan Lembaga Ma'arif Nu se Jawa Timur.

Kegiatan jelajah santri dimulai di Alun Alun Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (15/10/2022) yang diikuti oleh 4.104 peserta. Masing-masing tergabung dalam 155 regu putra SD atau MI, 158 regu putri SD atau MI, dan sebanyak 90 regu putra dari SMP atau MTs, 110 regu putri dari SMP atau MTs. Sehingga total diikuti oleh 513 regu serta 513 pendamping.

Jelajah santri ke 7 ini diawali dengan lomba pionering, lomba shemapore dan lomba yel yel di Alun-Alun Bojonegoro. Pantauan JTV di lokasi, dengan mengenakan seragam pramuka siaga dan penggalang, para santri terlihat bersemangat dan antusias mengikuti lomba.

Ketua Panitia Penyelenggara, Slamet mengatakan, kegiatan jelajah santri ke 7 merupakan wadah silaturahim dan unjuk kebolehan dalam berbagai perlombaan. Selain itu, juga untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab dan membangun karakter para peserta pramuka siaga dan penggalang Lembaga Pendidikan Ma'arif se Jawa Timur.

“Jelajah santri ke 7 dalam rangka hari santri nasional tahun 2022 ini merupakan wadah silaturahim dan unjuk kebolehan dalam berbagai perlombaan,” jelas Slamet.

Slamet menambahkan, nantinya rute jelajah santri ke 7 untuk SD atau MI terakhir di Jembatan Sosrodilogo. Sedangkan untuk peserta smp maupun mts di menuju ke taman lokomotif dan terakhir di Unugiri Bojonegoro.

Pada jelajah santri, terdapat beberapa pos yang disediakan dengan beberapa perlombaan di setiap posnya. Di pos 1 terdapat perlombaan pionering, shemapore, dan lomba yel yel. Di pos 2 nantinya terdapat perlombaan sandi lemdikarnu, dan di pos ke 3 terdapat lomba olimpiade aswaja. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News