Iklan Beranda

Redaksi JTV
Rabu, 09 November 2022, 20:11 WIB
Last Updated 2022-11-09T13:12:12Z
Pojok PituViewerViral

Komitmen Terhadap Keselamatan Kerja, PEPC JTB Diganjar Penghargaan Oleh Kementerian ESDM

 
BANDUNG – PT Pertamina EP (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina telah menunjukkan komitmennya terhadap keselamatan kerja dalam kegiatan usaha hulu migas. Hal tersebut membuahkan hasil dengan suksesnya PEPC Zona 12 meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha l dari Kementerian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I merupakan apresiasi dari Kementerian ESDM terhadap Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dalam menjalankan keselamatan kerja di lingkungannya. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekjen Kemeneg BUMN Susyanto dan Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Mirza Mahendra, dan diterima oleh General Manager Gas Project JTB Ruby Mulyawan di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (04/11).

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi dan dukungan pemerintah dalam atas prestasi keselamatan kerja yang dicapai oleh industri. Pemerintah mengharapkan penghargaan ini akan menjadi pemacu dan semangat bagi industri migas. 

"Penghargaan Keselamatan Migas ini merupakan apresiasi kepada industri hulu migas yang berhasil menjamin keselamatan kerja," ungkapnya.

General Manager Gas Project JTB Ruby Mulyawan dalam Town Hall Meeting PEPC Zona 12 secara khusus menyampaikan kabar pencapaian ini kepada seluruh pekerja di Zona 12. Ruby memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara baik dan benar dengan konsisten sehingga PEPC Zona 12 mampu menorehkan jam kerja selamat lebih dari 60 juta jam yang diapresiasi oleh Kementerian ESDM. Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran HSSE Zona 12 atas best effort yang dilakukan atas tercapainya prestasi ini.

Sementara itu, Manager HSSE PEPC Zona 12 Benny Rahadian menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan ini. Menurut Benny, pencapaian ini berkat kerja sama serta koordinasi dari seluruh Perwira dan Pertiwi PEPC Zona 12. 

"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan tim yang bekerja keras sehingga dapat memperoleh penghargaan ini. Ini adalah penghargaan seluruh insan PEPC Zona 12," urainya. 

Selain itu, Benny juga meminta semua pihak untuk saling mengingatkan dalam menjaga aspek HSSE di lingkungan kerja. 

"Mari kita semua tetap istiqomah dalam melaksanakan pekerjaan secara aman," imbuhnya.

Diharapkan, dengan pencapaian ini, seluruh insan di PEPC Zona 12 tetap senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta bekerja secara baik sesuai dengan aturan dan prosedur keamanan yang berlaku. Menurut catatan, selama tiga tahun berturut-turut PEPC Zona 12 berhasil meraih penghargaan sejenis dari Kementerian ESDM. 

Sebelumnya, penghargaan Patra Nirbhaya Karya Madya di peroleh PEPC pada 2020. Kemudian tahun berikutnya PEPC juga berhasil meraih Patra Nirbhaya Karya Utama. Dan tahun ini, PEPC kembali meraih penghargaan yang lebih tinggi yakni Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha I dari Kementerian ESDM. (*/red)