Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, November 19, 2022, 16:09 WIB
Last Updated 2022-11-19T10:06:53Z
TubanViewerViral

Meriahkan Muktamar ke-48, Muhammadiyah Tuban Berangkatkan Ribuan Anggota ke Surakarta


TUBAN - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban memberangkatkan sedikitnya 2.235 anggota untuk memeriahkan pelaksanaan pembukaan muktamar ke-48 muhammadiyah dan aisyiyah yang akan dihelat di Stadion Manahan Kota Surakarta, pada Sabtu (19/11/2022).

Pemberangkatan rombongan penggembira tersebut, salah satunya dilakukan di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Jumat (18/11/2022) malam. Disini, pengurus ranting muhammadiyah setempat menyediakan 3 bus besar untuk memberangkatkan sebanyak 142 orang.

Menurut Humas Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Mohamad Chusnul Yakin, pemberangkatan dilakukan serentak pada waktu yang bersamaan melalui pos-pos pemberangkatan di setiap cabang muhammadiyah di kecamatan. Tercatat sebanyak 53 bus, 19 minibus serta kendaraan pribadi dikerahkan untuk mengangkut para penggembira muktamar tersebut.

“Jadi para penggembira yang berangkat ini disediakan 53 bus, 19 elf dan sebagian berangkat sendiri-sendiri menggunakan mobil dan motor,” jelas Chusni Yakin kepada JTV di lokasi pemberangkatan rombongan penggembira.

Pada muktamar bertajuk “Memajukan Indonesia Mencerahkan Dunia” ini, PD Muhammadiyah Tuban mendapatkan hak suara sebanyak 8 suara untuk Muhammadiyah dan 7 suara untuk Aisyiyah.
 
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban berharap, Muktamar Aisyiyah dan Muhammadiyah ke-48 ini, bisa terpilih pimpinan pusat yang mampu membawa Muhammadiyah lebih maju dan berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara indonesia.

“Tentu kami berharap terpilih pimpinan pusat yang mampu membawa Muhammadiyah lebih maju dan berkontribusi lebih besar lagi kepada bangsa dan negara ini,” tutup Humas PD Muhammadiyah Tuban.

Usai memeriahkan muktamar, rencananya rombongan penggembira tersebut akan kembali ke tuban pada Minggu (20/11/2022) sore besok. (*/rok)