Iklan

Saturday, November 5, 2022, 16:15 WIB
Last Updated 2022-11-05T09:15:37Z

Pencuri Bobol Toko Pakaian di Ngawi, Kerugian Tembus 300 Juta


NGAWI - Komplotan pencuri membobol sebuah toko pakaian yang ada di Jalan Walikukun-Ngrambe, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Toko pakaian sumber murah tersebut, dibobol komplotan pencuri saat dini hari. 

Sejumlah pakaian dan uang tunai di gasak oleh pelaku. Bahkan untuk Box DVR CCTV juga diambil. Diduga, komplotan pencuri ini sudah sering kali menjalankan aksinya. Hal ini nampak tidak ada kerusakan yang cukup parah pada pintu depan toko pakaian tersebut.

Salah satu karyawan toko, Saiful Muadzin mengaku, mengetahui kejadian itu saat melihat pintu bagian belakang ruang komputer yang terbuka. Padahal, pintu tersebut telah dikunci dari dalam. 

Saat kejadian, ia juga mengaku baru tidur sekitar pukul 02.30 WIB. Namun, tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dari dalam toko. 

“Barang yang diambil yakni celana panjang, uang tunai 65 juta rupiah di laci kasir, serta DVR perekam CCTV,” ungkap Saiful Muadzin saat ditemui JTV, Sabtu (05/11/2022).

Sementara, Kapolsek Widodaren Ngawi, AKP Zainal Arifin mengaku, telah menerima laporan pembobolan toko dengan kerugian ratusan juta tersebut. Pihak Inafis dari Polres Ngawi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara. 

“Kasus tersebut saat ini masih didalami dengan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk dari karyawan toko,” terang Kapolsek Widodaren.

Kasus pembobolan toko pakaian tersebut masih terus didalami oleh polisi. Pelaku dalam menjalankan aksinya diduga lebih dari satu orang. Selain itu, aksi pelaku juga terbilang bersih karena tidak ada kunci yang rusak. (ito/rok)