Iklan

Saturday, November 5, 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-11-05T09:16:41Z
Hukum | PeristiwaTubanViewerViral

Truk Tangki Tabrak Kendaraan Parkir dan Dua Warung di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Nasional Pantura Tuban-Surabaya, pada Sabtu (05/11/2022) pagi. Kali ini, kecelakaan terjadi di Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Sebuah truk tangki bernopol D 9307 AC menabrak sejumlah kendaraan parkir dan bangunan warung. Diantaranya sebuah truk diesel, pohon penghijauan, dua warung, serta dua sepeda motor.

Kecelakaan ini bermula saat truk tangki bermuatan oli yang dikemudikan Suparta, warga Tasikmalaya, Jawa Barat, melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, truk tangki ini keluar jalur kiri menabrak truk diesel yang sedang berhenti di depan gudang. 

Kerasnya benturan, menyebabkan truk bernopol N 9498 YA yang dikemudikan Syahroni, warga Lumajang, terdorong menghantam pintu besi gudang hingga roboh.

Tak berhenti, truk tangki terus melaju menabrak sebuah pohon penghijauan dan dua warung toak milik Sumani dan Kasmuji, warga setempat. Akibatnya, pohon tumbang, sementara dua warung mengalami kerusakan cukup parah dan nyaris roboh. 

“Saya nunggu gudang buka, jadi santai-santai disini. Terus tiba-tiba ditabrak dari belakang truk tangki itu. Lalu truk saya nabrak pintu gudang,” terang Syahroni, sopir truk diesel kepada JTV di lokasi kejadian.

Akibat kecelakaan ini, Tumina, istri pemilik warung dan Tafianto, kernet truk tangki, mengalami luka-luka. Korban luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Koesma Tuban untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi petugas ke Mapolres Tuban.

Menurut Sumani, pemilik warung toak, kecelakaan ini diduga akibat sopir truk tangki mengantuk atau tertidur. Pasalnya, di lokasi kejadian tidak ada bekas pengereman. 

“Penyebabnya itu mungkin ngantuk mas, wong tidak ada bekas rem nya sama sekali kok,” ungkap Sumani, pemilik warung toak.

Paska kejadian, Unit Laka Lantas Polres Tuban diterjunkan untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. (dzi/rok)