Iklan

Saturday, November 5, 2022, 16:14 WIB
Last Updated 2022-11-05T09:14:53Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Viral, Penjual Kopi Bathok Menang Pilkades di Bojonegoro


BOJONEGORO - Seorang penjual kopi di Desa Ngraho, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, viral di media sosial, setelah menang dalam kompetisi pemilihan kepala desa (pilkades). Penjual kopi tersebut menang di pilkades usai mengalahkan petahana dan 1 calon lainnya. 

Penjual kopi bathok tersebut adalah Lukman Kharis. Pria 42 tahun tersebut, sudah berprofesi sebagai penjual kopi sejak 5 tahun yang terakhir. 

Berbekal kejujuran dan jiwa sosial tinggi, Lukman yang hanya lulusan sekolah menengah atas (SMA), berhasil menang melawan petahana dan satu calon lainnya, dalam pemilihan kepada desa serentak yang digelar pada 26 oktober 2022 lalu.

Lukman mengaku tidak ada niat dan mimpi menjadi Kepala Desa (Kades). Namun, karena dorongan dan dukungan dari warga desanya, ia akhirnya ikut berkompetisi dan memperoleh suara terbanyak. 

“Motivasi saya maju pilkades karena dorongan masyarakat pak. Masyarakat sini itu mencari istilahnya sosok yang bisa mengayomi. Lha saya sebelumnya jadi sopir, terus jualan kopi di warung sini,” ungkap Lukman Kharis saat ditemui JTV, Sabtu (05/11/2022).

Dimata warga, sosok Lukman adalah orang yang sederhana, jujur dan memiliki jiwa sosial tinggi. Warga berharap terpilihnya Lukman sebagai Kades Ngraho dapat membawa desa setempat menjadi lebih baik lagi.

“Warga ini awalnya memang sangat mendukung sekali agar mas Lukman maju pilkades. Karena mas Lukman orangnya baik dan peduli dengan masyarakat sini. Semoga terpilihnya mas Lukman bisa membawa desa sini menjadi lebih maju,” harap Achmad Sunaryo, warga setempat.

Dalam pilkades Ngraho dari total sebanyak 1.154 warga yang memiliki hak pilih. Lukman Kharis mendapatkan suara 497 atau selisih 189 suara dari calon petahana. Momen-monen kemenangan penjual kopi batok menjadi Kades ini viral di media sosial dan mendapat tanggapan beragam dari netizen. (lim/rok)